Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta mengadakan Pemutaran Film Pendek bertajuk Mahakarya Tugas Akhir Film Pendek yang bertempat di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (29/11/2016)

Ketua Pelaksana, Khairunnisa menyampaikan pemutaran film pendek ini dilaksanakan dalam rangka pengambilan nilai praktik dari tugas akhir mata kuliah Apresiasi Drama Indonesia bagi mahasiswa angkatan 2015 yang dibimbing oleh dosen pendamping Dra. Hj. Syofyani, M.Pd dan Rio Rinaldi, S.Pd, M.Pd. 

“Terima kasih kepada pantia dan himpunan yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini. Karya film pendek ini dapat mengasah dan memacu semangat kreativitas para mahasiswa dan memacu semangat,” sebutnya.

Rio Rinaldi, S.Pd, M.Pd, salah satu dosen pendamping mata kuliah Apresiasi Drama Indonesia mengapresiasi karya yang telah dihasilkan oleh mahasiswanya. Tugas akhir ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang berupa pementasan drama, tahun ini dikolaborasikan tidak hanya naskah drama dan seni pertunjukan saja, tapi ada juga seni sinematografinya.

“Pembuatan film pendek ini hendaknya dapat terus diagendakan di Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Bung Hatta sebagai saran untuk mengembangkan krativitas dan motivasi mahasiswa untuk terus membuat karya-karya yang luar biasa serta tidak cukup sampai dari mata kuliah ini saja. Harus berlanjut,” imbuhnya.

Terdapat 4 film pendek yang diputarkan yaitu film Rantau dengan sutradara Yesi Anggraini Yunengsih dari naskah Rio Rinaldi, film Pauni disutradarai oleh Hayenita Oktavia dari naskah Rio Rinaldi. Kemudian film Uang Jemputan dengan sutradara Elvida Andri Ani yang diadaptasi dari Cerpen Uang Jemputan karya Farizal Sikumbang dan film Tanda Tanya disutradarai oleh Maydolina SP dari naskah Rio Rinaldi. (**Ubay-Humas UBH)