Bunghatta.ac.id. Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE , Akt, MBA, CA membuka kegiatan Krida Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta 2017 yang diperuntukan untuk mahasiswa angkatan 2016. Kegiatan pembukaan ini diladakan di Aula Pertemuan lantai 4 Gedung 6 Blok B Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Jumat (10/02/2017)

 

mari kita manfaatkan kegiatan Krida untuk menyalurkan bakat menuju prestasi gemiang menjadi tema yang diangkat untuk kegiatan krida tahun 2017 ini dengan tujuan untuk pembentukan karakater dan mengembangkan kemampuan softskils mahasiswa dibidang minat dan bakat.

Niki Lukviarman sangat mengapresiasi kegiatan Krida FKIP ini, karena kegiatan ini sebagai salah satu sarana untuk menggali bakat dan kreativitas para mahasiswa. Sebagai calon guru nantinya diperlukan kemampuan berkomunikasi yang baik, karena guru merupakan profesi yang sangat mulia. Guru juga memiliki peran dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa.

“Kegiatan krida ini dapat menjadi media pembelajaran bagi para mahasiswa baru dan memberikan nilai tambah ketika lulus dengan adanya softskill mahasiswa yang telah dikembangkan dan diasah selama kuliah. Untuk para panitia yang terlibat dalam kegiatan ini agar dapat membimbing adik-adiknya dan berbagi ilmu yang bermanfaat,” pesannya 

Ia mengatakan saat ini Universitas Bung Hatta telah memiliki akrediatasi institusi dengan peringkat B. Hal ini sangat penting dan harus dimiliki oleh suatu perguruan tinggi disamping akreditasi program studi. Hasil akreditasi tersebut dapat mahasiswa semuanya cek disitus resmi BAN-PT.

“Dengan adanya akreditas institusi ini dapat mempermudah lulusan dalam memperoleh pekerjaan. Selain ijazan dan transkip, terdapat hal yang penting akan dimiliki oleh mahasiswa ketika sudah tamat dengan hadirnya SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) yang berisikan aktivitas pengembangan mahasiswa termasuk kegiatan krida ini,” imbuhnya.

Pembukaan krida FKIP ini dihadiri oleh Wakil Rektor II Universitas Bung Hatta Dra. Susi Herawati, M.Pd, Pimpinan Struktural Dekanat dan Jurusan FKIP, tenaga kependidikan FKIP serta pimpinan kelambagaan mahasiswa di lingkungan FKIP. (**Ubay-Humas UBH)