Bunghatta.ac.id. Program Studi Pendidikan Biologi (PBio) Universitas Bung Hatta menyelengarakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru IPA Biologi SMP Swasta Melalui Perbaikan Materi dan Pelatihan Menggunakan KIT di Laboratorium Kota Padang. Kegiatan ini bertempat di Laboratorium Dasar Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta pada 12 Agustus 2017.

Ketua Jurusan PBio Universitas Bung Hatta Dra. Gusmaweti, M.Si menyampaikan kegiatan ini bertujauan mengenalkan kepada guru SMP khususnya Swasta dalam Kurikulum Terbaru yang sedang di laksanakan di sekolah. Kemudian untuk trus pengenalan dan pelatihan guru-guru tersebut tentang penggunaan alat labor dan cara perawatannya.

"Dengan pelatihan ini para guru dapat lebih menguasai lagi konsep dalam pemahaman pembelajaran IPA di SMP yang notabenenya gurunya bukan berasal dari jurusan biologi saja atau dari jurusan lain seperti fisika dan kimia, yang wajib menguasai ketiga pembelajaran tersebut," sebutnya.

Dalam hal ini ada 3 pemateri yaitu, Dr. Erman Har, M. Si, Dra. Lisa Deswati, M. Si, dan Erwinsyah Satria, M. Si dengan pesertanya adalah guru utusan yg berasal dr SMP Swasta di Kota Padang. (**Humas UBH)