Dosen Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta mengikuti puncak kegiatan Himpunan Matematika Asia (Asian Mathematical Society) di Nusa Dua Bali Conference Center, Bali pada 25 – 29 Juli 2016. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 800 peserta yang datang dari 29 negara. 


Dalam kesempatan ini, Pmat FKIP Universitas Bung Hatta mengirimkan 3 orang dosen tetapnya yaitu Dra. Rita Desfitri, M.Sc, Dra. Niniwati, M.Pd , dan Yusri Wahyuni, S.Pd., M.Pd, untuk mengikuti kegiatan AMC 2016 dengan menjadi pemakalah dan menampilkan poster. 

Dra. Rita Desfitri, M.Sc . menyajikan makalah dengan judul “Teachers’ Approach in Teaching Derivative: Tasks and Assessment”. Sementara itu Dra. Niniwati, M.Pd menampilkan poster dengan judul “The development of learning media based interactive math comic for students of VIII grade of Junior High School” dan Yusri Wahyuni, S.Pd., M.Pd. yang menampilkan poster berjudul “The increase students’ learning activities in elementary statistic course with cooperative learning”. 

Di sela-sela kegiatan AMC ini, Dra. Rita Desfitri, M.Sc. yang juga Ketua Prodi Pmat FKIP Universitas Bung Hatta juga berkesempatan mengikuti The Asian Women Mathematician Forum yang dilaksanakan untuk membahas permasalahan-permasalahan tentang peran perempuan dalam dunia matematika secara global, serta peluang dan tantangan yang dihadapi perempuan-perempuan untuk berkarir lebih jauh dalam dunia matematika.

“Kita berharap dan sangat mendukung agar di masa-masa mendatang, makin banyak lagi dosen Pmat yang berperan aktif dalam pertemuan-pertemuan ilmiah tingkat internasional, untuk menambah wawasan, networking dan peningkatan profesionalisme dosen-dosen PMAT secara keseluruhan,” sebutnya. (**Ubay-Humas UBH)