Bunghatta.ac.id. Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta mengadakan pertunjukan minat bakat dalam kegiatan Penutupan Krida FKIP tahun 2017 yang berlangsung di Aula Gedung 6 Blok B Kampus Proklamator II Universias Bung Hatta, Sabtu (13/05/2017).



Ketua Pelaksana Ade Irma Suryani menyampaikan setelah mengikuti berbagai kegiatan pengembangan minat bakat selama kurang lebih 4 bulan lamanya, mahasiswa peserta krida mengikuti 23 kegiatan pengembangan dan pada saat penutupan Krida, mahasiswa tersebut akan menampaikan hasil karya yang telah diperolehnyadari para mentor.

“Kegiatan ini merupakan penutupan dari serangkaian kegiatan Krida yang telah diikuti oleh para mahasiswa angkatan 2016 ini. Dengan demikian para mahasiswa ini dapat melatih dan membangkan kemampuan softskill yang dimilikinya,” sebutnya. 

Sementara Itu, Dekan FKIP Universitas Bung Hatta Drs. Kharul Harha, M.Si menyampaikan kegiatan krida ini diadakan pada semester genap pada tahun pertama mahasiswa baru yang bertujuan untuk pembentukan karakater dan pembembangan minat bakat mahasiswa sehingga dapat menambah keterampilan untuk menunjang kompetensinya.

“Kegiatan krida ini sebagai wadah untuk membentuk jati diri dan karakter mahasiswa sesuai dengan visi misi untuk menciptakan caloin tenaga pendidik yang unggul dan bermartabat sesuai dengan nilai-nilai kebunghattaan yang ditanamkan kepada mahasiswa,” ujarnya.

Kegiatan Penutupan Krida FKIP 2017 ini juga berlangsung penyerahan piagam mahasiswa berprestasi FKIP 2017 oleh Dekan dan Wakil Dekan yaitu untuk peringkat pertama Arespii Junindra, kedua Ulya Rahmii Fadhila, ketiga Reza Putra Perdana, harapan satu Bio Handika, harapan dus Lily Fauzia Sanur
dan harapan tiga Ekin Lestari. (**Ubay-Humas UBH)