Dosen Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bung Hatta mengikuti Lokakarya Pengembangan Digitalisasi Perangkat Kurikulum Berbasis Case Method dan Team Based Project, Selasa (12/6/24). Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel ZHM Premiere ini dibuka oleh Dekan FKIP Universitas Bung Hatta, Dr. Yetty Morelent, M. Hum.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) PGSD FKIP Universitas Bung Hatta 2024 yang digagas oleh Dirjendiktiristek, Kemdikbudristek RI. PKKM merupakan program kompetisi terbuka dengan sistem seleksi berkelompok (tiered system). Sistem seleksi berkelompok berdasarkan pada jumlah mahasiswa aktif dan akreditasi perguruan tinggi serta geografi/regional. PKKM dapat mencakup program studi dan program di tingkat institusi yang diutamakan untuk sistem pengelolaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau disebut Institutional Support System (ISS) – MBKM.

Secara khusus, PKKM di tingkat program studi bertujuan untuk meningkatkan mutu, relevansi dan inovasi
pendidikan tinggi untuk merespon dan mengantisipasi perkembangan IPTEK di masa depan sesuai dengan keunggulan program studi dan meningkatkan kerjasama dengan DUDI dan top world class universities dalam rangka transformasi pendidikan tinggi untuk mendapatkan pengakuan internasional dan meningkatkan daya saing bangsa. PKKM ISS-MBKM secara khusus ditujukan untuk memperkuat tata kelola MBKM dan memfasilitasi implementasi kampus merdeka untuk mendukung transformasi pendidikan tinggi yang dilaksanakan di seluruh program studi.

Dengan mengusung tema “Pengembangan Digitalisasi Perangkat Kurikulum Berbasis Case Method dan Team Based Project“, sebagai narasumber, diundang narasumber dari Universitas Negeri Semarang, Farid Ahmadi, S. Kom., M. Kom., Ph.D. Kepada seluruh peserta lokakarya, narasumber menyampaikan materi seputar penggunaan aplikasi/media pembelajaran, bahan ajar, RPS, sistem LMS, dan sebagainya. Para peserta didampingi langsung dalam membangun media dan perangkat pembelajaran terkait dengan matakuliah masing-masing dosen(*)