Perayaan Iduladha 1445 H kembali digelar di pelataran Masjid Asiah Kampus Proklamator II By Pass Aia Pacah Padang, Selasa (18/6/24) setelah diselenggarakannya di Kampus Proklamator I pada Senin (17/6/24) yang lalu. Peserta kurban pada tahun ini berasal dari unsur dosen dan tenaga kependidikan dengan jumlah 35 orang. Dari jumlah peserta tersebut, diperoleh 5 ekor sapi kurban untuk didistribusikan kepada masyarakat setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta (YPBH) yang diwakili oleh Anggota Dr. Ir. Hendrino, M. Arc. Eng., Dekan FKIP Universitas Bung Hatta, Dr. Yetty Morelent, M. Hum., pengurus Masjid Asiah Kampus Proklamator II, peserta kurban, dan masyarakat setempat.

“Kami berharap, semoga ibadah kurban di tahun ini membawa berkah bagi Universitas Bung Hatta dan menjadi manfaat bagi masyarakat setempat. Dan juga, di tahun mendatang, diharapkan ibadah kurban di lingkungan Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta ini semakin meningkat,”kata Dekan FKIP Universitas Bung Hatta, Dr. Yetty Morelent, M. Hum.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota Badan Pembina YPBH Dr. Ir. Hendrino, M. Arc. Eng., bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan di antara civitas akademika Universitas Bung Hatta di Yayasan Pendidikan Bung Hatta dan masyarakat setempat.

Lebih lanjut, sebut Dr. Ir. Hendrino, M. Arc. Eng., menambahkan bahwa pelaksanaan kurban di tahun mendatang dapat juga diikuti oleh civitas akademika Universitas Bung Hatta dari Kampus I dan Kampus III. (**)