Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bung Hatta sukses menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Panduan Operasional Baku (POB) Akselerasi MBKM Mandiri.

Kegiatan ini merupakan rangkaian aktivitas hibah Akselerasi Pengembangan Kurikulum MBKM yang didanai oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI di tahun 2024.

Sebagai narasumber, diundang Dr. Syukma Netti, M. Si. (Koordinator MBKM Universitas Bung Hatta). Kegiatan dibuka oleh Ketua Program Studi PTIK, Dr. Karmi Suryani, M. Kom.

Kegiatan dihadiri mitra dari sekolah (SMK N 8 Padang, SMK N 6 Padang , dan SMK Muhammadyah 1 Padang). Sementara, mitra industri diikuti oleh PT Semen Padang, serta mitra Perguruan Tinggi UPGRI Sumatera Barat dan Univ. Metamedia Padang serta tim Perumus.

“Luaran kegiatan ini adalah Pedoman Operasional Baku (POB) MBKM Mandiri Program Asistensi Mengajar, Pertukaran Mahasiswa, dan Magang industri,”jelas Karmila Suryani. (*)