Rektor Universitas Bung Hatta (Kuasa Rektor) Dr. Pasymi, S.T., M.T., secara langsung membuka kegiatan “Orientasi dan Matrikulasi Program Profesi Guru (PPG) untuk Calon Guru Piloting 2 Tahun 2024” di Balairung Caraka Kampus Proklamator I Ulak Karang Padang, Jumat (6/9/24).

Dalam laporannya, Koordinator PPG sekaligus Dekan FKIP Universitas Bung Hatta, Dr. Yetty Morelent, M. Hum., menyampaikan bahwa ini pertama kalinya FKIP Universitas Bung Hatta mengelola PPG Prajabatan yang sekarang disebut calon guru yang diikuti oleh 193 peserta. Sebelumnya, FKIP Universitas Bung Hatta telah berhasil menyelenggarakan PPG Dalam Jabatan Angkatan 1.

Di tahun ini, Dr. Yetty Morelent, M. Hum., menyampaikan bahwa FKIP Universitas Bung Hatta kembali diamanahkan mengelola PPG Dalam Jabatan atau sekarang disebut dengan Guru Tertentu yang akan diikuti oleh 960 peserta dari 5 program studi, di antaranya Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan FKIP Universitas Bung Hatta Dra. Zulfa Amrina, M. Pd., Ketua Prodi PPG Dr. Lely Refnita, M. Pd., para dosen, dan pengelola PPG FKIP Universitas Bung Hatta.

#ppg #gurutertentu #kemdikbud #gtk #dirjendikti