Peringati HUT RI ke-77, Civitas Akademika Universitas Bung Hatta Ikuti Upacara Bendera

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, segenap civitas akademika Universitas Bung Hatta mengikuti upacara bendera di Kampus Proklamator I Ulak Karang Padang, Rabu (17/8). Rektor Universitas Bung Hatta, yang diwakili oleh Prof. Dr. Hendra Suherman, M.T. (Wakil Rektor I), secara langsung memimpin jalannya upacara bendera. Turut hadir dalam acara tersebut dari Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Badan Pengawas Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Wakil Rektor I, II, dan III; para dekan, ketua program studi, dosen, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa.

"Mari kita jadikan momen kemerdekaan ini sebagai semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa, terutama kepada mahasiswa sehingga kampus Proklamator ini bisa menghasilkan para 'Bung Hatta Muda' yang selalu menjadi garda terdepan di dunia kerja,"kata Prof. Hendra Suherman saat menyampaikan pidatonya di hadapan para peserta upacara.

Lebih lanjut, kata Prof. Hendra Suherman, saat ini, dosen Universitas Bung Hatta yang berjenjang pendidikan S-2 sebanyak 176 orang, 97 Doktor, dan 8 orang Guru Besar (Profesor), 63 orang Lektor Kepala, 143 orang Lektor, dan 49 orang Asisten Ahli. Kemudian, tendik dan security berjumlah 159 orang. Dengan jumlah SDM yang demikian, semoga dapat memberikan pelayanan terbaik dan tetap menjadi PTS terbaik.



Ucapan selamat disampaikan kepada Prof. Dr. Junaidi, M. Si., karena telah berhasil meraih jabatan fungsional Guru Besar di tahun 2022 ini sehingga menambah deretan Guru Besar di Universitas Bung Hatta. Selanjutnya, ucapan selamat juga disampaikan kepada para dosen sebagai asesor LAM, asesor PAK Pusat, interviewer LPDP, interviewer BPI Kemendikbud, asesor PPG, asesor hibah Kampus Merdeka, certificated internasional qualitative research.

"Pendidik yang baik harus pula memberikan partisipasi yang baik pula, tidak hanya untuk kemajuan diri sebagai dosen, tetapi juga untuk kesuksesan bersama di Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Universitas Bung Hatta,"tutup Prof. Hendra Suherman.

Usai upacara bendera, Ketua Badan dan Anggota Badan Pembina YPBH, Badan Pengurus YPBH, Rektor, dan Wakil Rektor I, II, dan III menyerahkan penghargaan kepada dosen berprestasi dan anak-anak dosen dan tenaga kependidikan yang mendapat juara I di sekolahnya. (UBH*)

Copyright © 2020 Pustikom Universitas Bung hatta