Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Struktur Organisasi dan Dosen Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Ketua Prodi : Dra. Zulfa Amrina, M.Pd.
Sekretaris Prodi : Syafni Gustina Sari, S.Pd., M.Pd.

1. Ade Sri Madona, S.Pd., M.Pd.
2. Arlina Yuza, S.Pd., M.Pd.
3. Darwianis, S.Sos., MH.
4. Daswarman, ST., M.Pd.
5. Dr. Enjoni, SP., MP.
6. Dr. Hendra Hidayat, M.Pd.
7. Dr. Wirnita Eska, MM.
8. Erwinsyah Satria, ST., M.Pd.
9. Hendrizal, SIP., M.Pd.
10. Hidayati Azkya, S.Pd., M.Pd.
11. Ira Rahmayuni Jusar, S.Si., M.Pd.
12. M. Thamrin, S.Ag., M.Pd.
13. Rieke Alyusfitri, S.Si., M.Si.
14. Rona Taula Sari, S.Si., M.Pd.
15. Siska Anggreini, S.Pd., M.Pd.
16. Yulfia Nora, S.Pd., M.Pd.


Visi

Pada tahun 2030 menjadi program studi yang unggul dan bermartabat dalam menghasilkan calon guru sekolah dasar (SD) ditingkat ASEAN.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan/pengajaran pada bidang pendidikan ke-SD-an dengan mensinergikan hard skill dan soft skill yang dikembangkan dalam suasana akademik yang kondusif dan domokratis, berbasis pendidikan karakter dan teknologi informasi komunikasi, serta berorientasi pada kebutuhan stakeholders.
  2. Melaksanakan penelitian yang bermutu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran ke-SD-an serta mempublikasikan pada tingkat nasional dan atau internasional bereputasi
  3. Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dalam rangka mengembangkan sikap positif terhadap lingkungan masyarakat yang sehat dan sejahtera serta mempublikasikan pada tingkat nasional dan atau internasional bereputasi.
  4. Menjalin kemitraan dengan stakeholders dan lembaga lain yang saling menguntungkan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran ke-SD-an, baik dalam maupun luar negeri.

Tujuan dari Prodi PGSD adalah:

  1. Dihasilkannya lulusan yang unggul dan bermartabat sehingga mampu bersaing dalam era globalisasi di tingkat nasional dan internasional.
  2. Dihasilkannya penelitian dan publikasi ilmiah yang bermutu dan tersosialisasikan bagi kepentingan kebutuhan masyarakat dan pembangunan.
  3. Terwujutnya Pengabdian pada masyarakat berbasis penalaran dan karya penelitian yang bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Terciptanya suasana akademik kondusif dan interaksi akademik yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebunghataan.
  5. Meningkatnya hubungan yang saling menguntungkan dengan mitra dan stakeholders dalam meningkatkan mutu pendidikan sekolah dasar.

Copyright © 2020 Pustikom Universitas Bung hatta