• maba
    maba
  • maba 2
    maba 2
  • PRODI
    PRODI
  • PRODI
    PRODI

Pentingnya Pendidikan Tinggi, Dekan dan Ka. Prodi FKIP Edukasi Siswa se-Kota Padang

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bersama seluruh ketua program studi di lingkungan FKIP Universitas Bung Hatta melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Kota Padang, Rabu (9/11/22). Sekolah tersebut antara lain SMK Kartika 1-2 Padang, : SMK N 7 Padang, dan MAS MTI Batang Kabung.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengedukasi para siswa yang akan pentingnya pendidikan tinggi. Saat ini, persyaratan untuk masuk ke dunia kerja mesti ditunjang dengan syarat mutlak, yakni ijazah dari lulusan perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Universitas Bung Hatta secara institusional telah mendapatkan Akreditasi B secara nasional.

Paradigma kuliah di perguruan tinggi tidak lagi menjadikan dikotomi antara negeri maupun swasta. Masyarakat mesti membuka mata dan pandangan yang holistik. Sebab, saat ini, dunia kerja tidak mementingkan seseorang tamat dari kampus negeri atau swasta, tetapi lulusan yang berpengalaman dan berkemampuan sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tenaga profesional di bidangnya.

Hal ini sejalan pula dengan luaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yakni setiap mahasiswa berhak menentukan orientasi pendidikannya untuk menatap ke depan di dunia kerja, baik di pemerintahan, swasta, maupun kewirausahaan.

Untuk memfasilitasi kebutuhan akan bidang pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bung Hatta memiliki delapan program studi pendidikan, di antaranya Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (akreditasi B), Pendidikan Bahasa Inggris (akreditasi A), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (akreditasi B), Pendidikan Matematika (akreditasi B), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (akreditasi B), Pendidikan Biologi (akreditasi B), Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (akreditasi B), Pendidikan Jasmani, Kesehatan, Rekreasi (akreditasi B).

Lulusan FKIP Universitas Bung Hatta telah banyak tersebar dan berkiprah ke seluruh nusantara, baik di instansi negara maupun swasta. Sebagai contoh, di tahun 2019-2020 yang lalu, lebih dari 500 lulusan FKIP Universitas Bung Hatta yang lulus dalam seleksi CPNS. Belum lagi di tahun-tahun sebelumnya atau sesudahnya.

Setiap program studi di Universitas Bung Hatta memiliki kekhasan masing-masing. Tidak hanya mengedepankan sifat-sifat baik Bung Hatta, mahasiswa juga diutamakan terampil menguasai teknologi dan bahasa Inggris. (*rr/Humas)

Copyright © 2020 Pustikom Universitas Bung hatta