Visi dan Misi PGSD

PROFIL PGSD

  1. Visi Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Menjadi Program Studi yang unggul dan bermartabat dalam menghasilkan lulusan sebagai pendidik di Sekolah dasar (calon guru sekolah dasar) yang tangguh di tingkat nasional menuju Program Studi berkelas dunia pada tahun 2030.

  1. Misi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang unggul dan bermartabat pada bidang ke-SD-an dengan mensinergikan hard skill dan soft skill berbasis literasi dalam suasana akademik yang kondusif dan demokratis dengan menjunjung tinggi kebebasan akademis, nilai-nilai kebunghattaan, dan link and match dengan kebutuhan dunia
  3. Melaksanakan penelitian yang bermutu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan mempublikasikan pada jurnal bereputasi serta seminar nasional dan
  4. Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat khususnya pada bidang ke-SD-an berbasis teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan umat
  5. Menjalin kemitraan dengan dunia kerja dan lembaga lain yang saling menguntungkan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, baik dalam maupun luar
  6. Tujuan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  7. Menghasilkan lulusan yang tangguh, unggul, dan bermartabat sehingga mampu bersaing dalam dunia
  8. Menghasilkan penelitian dan publikasi ilmiah yang bermutu dan tersosialisasikan bagi kepentingan kebutuhan masyarakat dan
  9. Terwujudnya pengabdian pada masyarakat berbasis penalaran dan karya penelitian yang bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan
  10. Terciptanya suasana akademik kondusif dan interaksi akademik yang menjunjung tinggi nilai-nilai
  11. Meningkatnya hubungan yang saling menguntungkan dengan mitra dan stakeholders

dalam meningkatkan mutu pendidikan sekolah dasar.

  1. Profil Lulusan

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) diarahkan untuk menghasilkan sarjana Strata Satu (S1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang memiliki keahlian sebagai:

  1. Pendidik pada jenjang sekolah dasar yang mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan mengembangkan pembelajaran berdasarkan keilmuan, karakter, dan inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memiliki sikap-sikap sebagai pendidik yang professional dan bertanggung jawab juga berakhlak
  2. Peneliti Pemula/Asisten Peneliti yang mampu memecahkan permasalahan pendidikan serta mampu menghasilkan inovasi yang teruji untuk peningkatkan mutu pendidikan di sekolah
  3. Praktisi dan Konsultan Pendidikan yang mampu mengelola dan mengevaluasi Pendidikan dan pembelajaran, mengembangkan media pembelajaran, membina ekstra kurikuler, bertanggung jawab dan memahami etika profesi dengan baik di tingkat satuan Pendidikan Sekolah

Dr. Yetty Morelent, M. Hum. (Dekan FKIP)

Dra. Zulfa Amrina, M. Pd. (Wakil Dekan FKIP)

Dr. Gusnetti, M. Pd (Ka. Prodi Pindo)

Dra. Pebriyenni, M. Si (Ka. Prodi PPKn)

Fitrina Harmaini, S.S., M.A. (Ka. Prodi PING)

Puspa Amelia, S.Si., M. Si. (Ka. Prodi PMAT)

Dr. Enjoni, M.P. (Ka. Prodi PGSD)

Rona Taula Sari, S.Si., M. Pd. (Ka. Prodi PBIO)

Dr. Karmila Suryani, M. Kom. (Ka. Prodi PTIK)

Ali Mardius, S. Pd., M. Pd. (Ka. Prodi PJKR)

Dr. Syofiani, M. Pd. (Ka. Prodi Magister Pindo)

Copyright © 2020 Pustikom Universitas Bung hatta